Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam: Kejar Tiket Semifinal

Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam: Kejar Tiket Semifinal
Pemain Timnas Indonesia U-16 Amirudin Bagus Kahfi Alfikri selebrasi usai mencetak gol ke gawang Myanmar pada pertandingan AFF U 16 grup A di Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (31/7/2018). FOTO: Dipta Wahyu/Jawa Pos

jpnn.com, SIDOARJO - Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam dalam laga Piala AFF U-16 2018 akan berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (2/8), live Indosiar pukul 19.00 Wib.

Dua laga sebelumnya, Timnas Indonesia menyukur Filipina dengan delapan gol tanpa balas (29/7), kemudian unggul tipis 2-1 atas Myanmar (31/7).

Nanti malam Garuda Nusantara harus berhadapan dengan juara bertahan Vietnam. Tentu itu tidak mudah. Apalagi di dua laga terakhir Vietnam juga belum terkalahkan. Saat ini Indonesia dan Vietnam juga mengkoleksi total enam poin. Hanya saja Indonesia yang unggul jumlah gol berhak menjadi pemuncak klasemen sementara.

Menjadi pemuncak klasemen bukan berarti Indonesia bisa dengan mudah lolos dari fase grup. Jika kalah dari Vietnam, dan di laga lainnya Kamboja mampu menang atas Timor Leste peluang lolos Indonesia sedikit sulit.

Sebab saat ini, Kamboja berada di posisi ketiga dengan raihan tiga poin. Jika ingin amankan satu tiket semi final, tentu Indonesia wajib menang di duel nanti malam.

Ini bukan pertama kalinya bagi David Maulana cs bersua dengan Vietnam. Pada 12 maret lalu Garuda Nusantara bertemu Vietnam di final Jenesys Cup 2018 di Jepang. Saat itu Indonesia sukses merebut gelar juara dari tangan Vietnam lewat gol semata wayang yang diciptakan Rendy Juliansyah.

Pernah kalah dari Indonesia tentu Vietnam punya motivasi lebih untuk mengalahkan Indonesia. Selain itu Vietnam juga akan ngotot untuk memastikan satu tiket ke semi final agar mempermudah jalannya untuk mempertahankan gelar juara Piala AFF U-16.

”Laga besok (hari ini, Red) pasti ketat, Mereka juara bertahan pasti ingin menang. Yang pasti di laga besok kami akan saling membaca permainan. Sebab di Piala Asia nanti kami juga berada di grup yang sama,” ujar pelatih Timnas U-16 Indonesia Fakhri Husaini.

Laga Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam, ajang Piala AFF U-16 2018, digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (2/8), live Indosiar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News