Timnas Indonesia U-23 tak Bisa Manfaatkan Pengalaman Abimanyu

Timnas Indonesia U-23 tak Bisa Manfaatkan Pengalaman Abimanyu
Pemain Timnas Indonesia Syahrian Abimanyu. Foto: PSSI.org

jpnn.com, JAKARTA - Nama Syahrian Abimanyu tak bisa masuk dalam skuad Timnas Indonesia U-23 proyeksi Kualifikasi Piala AFC U-23 di Tajikistan. Pasalnya, dia tak mendapatkan izin dari klubnya untuk memperkuat Skuad Garuda Muda.

Kepastian itu diungkapkan oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi, Jumat (15/10).

Menurut pria yang pernah menjabat Exco PSSI tersebut, klub tempat Syahrian Abimanyu bermain, Johor Darul Ta'zim di Liga Malaysia, tak mengizinkan pemainnya itu ke Tajikistan.

"Syahrian Abimanyu, tidak diizinkan klubnya," kata Yunus.

Tentu saja, ini cukup merugikan bagi Timnas Indonesia yang sedang berjuang untuk lolos dari Grup G Kualifikasi Piala AFC U-23 2022. Sosok Abimanyu sejatinya cukup penting bagi lini tengah Indonesia, terlebih lagi, lawan yang akan dihadapi di Grup G hanya Australia U-23.

Pengalaman Abimanyu bermain di Liga Australia bersama Newcastle Jets bisa menjadi modal penting Timnas Indonesia U-23. Namun, kini pengalaman pemain 22 tahun itu belum bisa dimanfaatkan, karena klub profesional yang dibelanya, tak memberikan izin.

Namun demikian, tanpa Abimanyu, Indonesia masih memiliki banyak pemain pengganti yang setara secara kemampuan. Untuk pengalaman, tentu saja tidak bisa disamakan dengan Abimanyu yang pernah merasakan kompetisi di negeri Kanguru. (dkk/jpnn)

Timnas Indonesia U-23 belum bisa memanfaatkan pengalaman Syahrian Abimanyu yang bermain di Liga Australia.


Redaktur : Friederich
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News