Timnas Indonesia vs Iran: Akui tak Mudah Raih Poin Penuh

Timnas Indonesia vs Iran: Akui tak Mudah Raih Poin Penuh
Fakhri Husaini. Foto: pssi

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas U-16 Indonesia Fakhri Husaini menegaskan kesiapan timnya lahir batin untuk menghadapi Iran di laga pembuka grup C Piala AFC U-16. Kedua tim akan berjibaku di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (21/9) sore nanti.

Saat dihubungi via WhatsApp, Kamis (20/9), Fakhri menegaskan bahwa dirinya cukup antusias menghadapi laga ini. Selain itu, para pemainnya juga sudah tak sabar ingin segera menghadapi tim Meli Muda, julukan Iran.

"Saya dan pemain sudah tak sabar untuk pertandingan ini. Kami siap, bahkan sangat siap dengan masa persiapan yang kami jalani," ungkapnya.

Karakter permainan Iran, menurut Fakhri, sudah dipelajari via rekaman yang mereka dapatkan. Diakui, memang tak akan mudah bagi David Maulana dkk untuk meraih poin penuh.

"Kami akan berjuang keras untuk pertandingan ini. Kami mencari awal yang baik di pertandingan kali ini," tuturnya.

Sebelum laga ini, Timnas U-16 sejatinya sudah pernah merasakan beruji coba lawan tim dari Timur Tengah, Oman U-16. Meski unggul secara permainan, skuat Garuda Nusantara harus puas ditahan imbang Oman 3-3.

"Kami sudah lakukan evaluasi dari laga terakhir. Kami ingin perbaiki kekurangan kami dan meraih hasil bagus melawan Iran," tandasnya. (dkk/jpnn)


Timnas Indonesia vs Iran, laga pembuka Grup C Piala AFC U-16, akan berlangsung di Stadion Bukit Jalil Malaysia, Jumat sore.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News