Timnas Indonesia vs Malaysia: Anggota Komisi X DPR Sebut Shin Tae Yong Pelatih Berani

Timnas Indonesia vs Malaysia: Anggota Komisi X DPR Sebut Shin Tae Yong Pelatih Berani
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae Yong. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi X DPR RI A.S. Sukawijaya mengaku senang melihat permainan Indonesia saat membungkam Malaysia 4-1 pada matchday terakhir Piala AFF 2020, Minggu (19/12).

Pria yang karib disapa Yoyok Sukawi itu menilai Shin Tae Yong memang pelatih jempolan yang berani memberikan debut kepada pemain muda Indonesia.

Keberanian dan keyakinan Shin Tae Yong inilah yang membuat skuad Garudab ke semifnal Piala AFF 2020 melaju ke Semifinal Piala AFF 2020 dengan status juara grup.

Sikap berani Shin Tae Yong dalam pemanggilan pemain berbuah hasil. Pelatih asal Korea Selatan itu memang lebih banyak membawa darah muda dalam timnya kali ini.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu juga berani melakukan perubahan cepat dan memainkan strategi yang tidak mudah dibaca musuh.

"Coach STY (Shin Tae Yong, red) ini berani memanggil pemain sesuai kebutuhannya. Tidak memainkan pemain yang punya nama besar dan tenar," Kata politikus asal Partai Demokrat tersebut.

Walaupun banyak yang mempertanyakan kebijakan pemanggilan pemain, Shin Tae Yong memilih bekerja dan mengabaikan kritikan itu. 

Dia memilih memaksimalkan pemain yang ada di dalam skuadnya.  

Anggota Komisi X ikut mengomentari gaya melatih Shin Tae Yong pada laga timnas Indonesia vs Malaysia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News