Timnas Indonesia vs Malaysia: Pengakuan Blak-blakan Pelatih Harimau Malaya

Timnas Indonesia vs Malaysia: Pengakuan Blak-blakan Pelatih Harimau Malaya
Pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan (tengah) melakukan sujud syukur dengan rekan-rekannya usai menjebol gawang Timnas Malaysia dalam pertandingan grup B Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) . Foto: ANTARA FOTO/HUMAS PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia menghajar Malaysia 4-1 pada matchday terakhir Grup B Piala AFF 2020 pada Minggu (19/12) malam.

Pelatih Timnas Malaysia Tan Cheng Hoe mengakui skuadnya kesulitan mengimbangi intensitas permainan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.

Tan Cheng Hoe mengatakan intensitas pertandingan Timnas Indonesia vs Malaysia memang tinggi.

“Sayangnya kami tak bisa menurunkan dua bek tengah kami. Itu yang membuat lini belakang kami tidak stabil. Tentu kami kecewa dengan kekalahan ini," kata Tan Cheng Hoe saat konferensi pers virtual setelah pertandingan, Minggu malam.

Diketahui, dua bek Malaysia yakni Aidil Zafuan dan Shahrul Saad mengalami cedera dan tidak ikut dalam laga panas tersebut.

Malaysia, lanjut Tan Cheng Hoe, sebenarnya memulai laga dengan pola pikir menyerang demi mendapatkan gol karena hanya kemenangan yang membawa Malaysia ke semifinal.

Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Justru Malaysia ditekan habis-habisan meski unggul lebih dahulu pada menit ke-13 lewat gol Kogileswaran Raj.

Setelah gol tersebut, Harimau Malaya tak pernah benar-benar bisa keluar dari kurungan Indonesia dan akhirnya takluk 1-4.

Timnas Indonesia vs Malaysia, berikut ini pengakuan pelatih Harimau Malaya usai dicabik-cabik Garuda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News