Timnas Indonesia vs Palestina, Begini Prediksi Cak Eri

Timnas Indonesia vs Palestina, Begini Prediksi Cak Eri
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (tengah) bersama Ketua Asprov PSSI Jawa Timur Ahmad Riyadh (kiri) saat hendak masuk ke balai kota untuk menjamu para pemain dan ofisial Timnas Indonesia serta Palestina, Minggu (11/6/2023) malam. (ANTARA/Ananto Pradana)

jpnn.com - SURABAYA - Tim Nasional Indonesia akan bertanding melawan Timnas Palestina dalam laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/6). 

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menilai bahwa Timnas Indonesia sanggup mengatasi Timnas Palestina. Cak Eri, panggilan akrab Eri Cahyadi, memprediksi Timnas Indonesia akan menang dengan skor 2-0 atas Palestina dalam laga itu.

“Prediksi saya besok Timnas Indonesia bisa menang 2-0 lawan Palestina," kata Cak Eri seusai "FIFA Match Day Meet and Greet" bersama Timnas Indonesia dan Palestina di Balai Kota Surabaya, Minggu malam.

Cak Eri mengaku tak sabar menunggu jalannya laga persahabatan itu, terlebih dia juga menunggu aksi dua pemain Timnas Indonesia asal Kota Surabaya, yakni Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho. "Saya menunggu aksinya dua pemain asli Suroboyo, Marsel sama Ridho," ungkapnya.

Di sisi lain, Cak Eri mengatakan fasilitas latihan di Stadion Gelora Sepuluh Nopember dan Lapangan Tot Heil Onzer Ribbenkast (THOR) mendapatkan pujian dari Pelatih Timnas Palestina Makram Daboub dan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Menurutnya, kedua pelatih itu mengaku puas dengan kualitas dua fasilitas latihan tersebut.

"Mereka bilang semua rumput di semua lapangan seharusnya seperti di Surabaya. Ini suatu kebanggaan kami untuk menjadikan Surabaya sebagai kota sepak bola," ucapnya.


Tak hanya Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saja yang punya prediksi skor pertandingan kedua tim. Masyarakat Surabaya pun juga memiliki pandangannya sendiri. Seperti halnya warga asal Pegirian, Surabaya Ahmad Daud. Dia optimistis Timnas Indonesia mampu mengalahkan Palestina. "Bisa menang Timnas, skornya 2-0 kalau dari saya," kata dia.


Ahmad mengaku bakal menyaksikan pertandingan secara langsung di Stadion GBT. "Sudah beli tiket, menonton langsung ke GBT untuk kasih dukungan ke Timnas," ujarnya.

FIFA Matchday, begini prediksi Cak Eri soal skor Timnas Indonesia vs Timnas Palestina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News