Timnas Indonesia vs Thailand: Chanathip Cetak Gol Cepat, Garuda Tertinggal 0-1

Timnas Indonesia vs Thailand: Chanathip Cetak Gol Cepat, Garuda Tertinggal 0-1
Chanatip Songkrasin (depan) melakukan selebrasi seusai membobol gawang Vietnam. Foto: Instagram/changsuek

jpnn.com, SINGAPURA - Timnas Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12) malam.

Gol cepat diciptakan oleh Chanathip Songkrasin pada menit ke-2.

Thailand sesuai prediksi langsung mengurung pertahanan Indonesia.

Ketika laga baru berjalan beberapa menit, Thailand langsung mengancam gawang Indonesia, tetapi bola bisa diamankan oleh bek Garuda. Setelah itu, serangan kembali datang di sisi kiri pertahanan tim merah putih.

Serangan kedua yang dibangun Thailand kini jauh lebih berbahaya. Berawal dari pergerakan Philip Roller yang mampu melewati bek Indonesia, bola kemudian dikirimkan ke tengah dan bisa ditendang dengan mudah oleh Chanathip. Gol, Thailand memimpin 1-0.

Pertandingan masih panjang di babak pertama. Pemain Indonesia perlu menjaga mental dan membangun serangan dengan sabar serta tidak terburu-buru agar bisa segera menyamakan kedudukan.

Tiga bek yang diturunkan oleh Indonesia secara bersamaan di lini belakang tampak sulit membendung pergerakan pemain Thailand. Sampai saat ini, ball posession benar-benar berada di kaki pemain Gajah Perang. (dkk/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Timnas Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News