Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF: Shin Tae Yong Menyiapkan Strategi Kejutan

Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF: Shin Tae Yong Menyiapkan Strategi Kejutan
Shin Tae Yong. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Timnas Indonesia akan bertanding melawan Thailand dalam lanjutan Grup A Piala AFF di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12).

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mulai menyiapkan tim terbaik untuk menghadapi Thailand.

Shin Tae Yong bahkan menyiapkan strategi kejutan untuk Timnas Indonesia membendung tim Negeri Gajah Putih itu. 

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan sudah melihat rekaman pertandingan Thailand melawan Filipina.

“Jadi, perlu dianalisis lagi dan nanti akan kami jelaskan ke pemain bagaimananya,” kata Shin Tae Yong di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (27/12).

Bisa dipastikan, Shin Tae Yong menurunkan formasi terbaik saat melawan Thailand. Ini mengingat saat melawan Brunei banyak pemain Timnas Indonesia yang diistirahatkan atau tetap dimainkan meski tidak selama pertandingan berlangsung. “Kami akan mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk lawan Thailand nanti," kata pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Saat melawan Brunei ada beberapa pemain yang diistirahatkan dan bahkan tidak bermain, di antaranya, pemain naturalisasi Jordi Amat, Pratama Arhan, Marcelino Ferdinan hingga Fachruddin Aryanto.

Timnas Indonesia tiba di tanah air menggunakan pesawat carter setelah menjalani laga melawan Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12). Hal ini dilakukan untuk menjaga kondisi pemain mengingat jadwal Grup A Piala AFF sangat ketat.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mulai menyiapkan tim terbaik untuk menghadapi Thailand di Piala AFF 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News