Timnas Indonesia vs Turkmenistan: Egy Maulana Vikri dkk Fokus Latihan Taktik

Timnas Indonesia vs Turkmenistan: Egy Maulana Vikri dkk Fokus Latihan Taktik
Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri berlatih bersama tim di Lapangan Thor Surabaya, Rabu (6/9/2023). (ANTARA/HO-PSSI)

jpnn.com - SURABAYA - Tim Nasional Indonesia akan melawan Turkmenistan dalam laga FIFA Matchday di di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Kota Surabaya, Jawa Timur,  Jumat (8/9). Para pemain Timnas Indonesia fokus latihan taktik yang akan diterapkan dalam laga nanti.

"Concern dalam tiga hari latihan ini lebih ke taktik dalam pertandingan nanti. Jadi, kami harus fokus untuk bisa melaksanakan apa yang menjadi arahan pelatih," kata salah satu pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri dalam keterangannya di Surabaya, Kamis (6/9).

Egy bersama tim tinggal menunggu hasil evaluasi dari Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong saat video meeting menjelang pertandingan.

"Saat ini, masih belum tahu apa yang menjadi kekurangan kami, mungkin saat Coach Shin sudah melihat video kami baru akan diberi tahu saat video meeting nanti," ucap pemain kelahiran Medan itu. "Untuk sekarang kami akan fokus pada tim agar bisa menjalankan apa yang diinginkan pelatih," katanya menambahkan.

Egy menyatakan tidak ada masalah jika saat latihan di Lapangan Thor Surabaya menjelang pertandingan melawan Turkmenistan tidak didampingi Pelatih Shin Tae Yong. Hal ini dikarenakan masih ada asisten pelatih yang mempunyai tujuan sama.

"Walaupun Coach Shin tidak ada, masih ada asisten pelatih yang mereka mempunyai satu tujuan. Jadi, semua di sini sudah tahu semua apa yang dimau Coach Shin maupun Coach Choi," katanya.

Menurut pemain tim sepak bola Dewa United tersebut rekan-rekannya di timnas sudah bisa beradaptasi dengan keadaan saat ini. "Semua pemain sudah adaptasi dengan itu dan bisa menjalankannya dengan baik," ujarnya.

Oleh karena itu, latihan saat ini sudah masuk tactical, services dan transisi yang akan digunakan untuk melawan Turkmenistan. "Jadi, semua sudah dilatih ke kami, tinggal bagaimana kami menjalankannya nanti," ucapnya.

Timnas Indonesia vs Turkmenistan, Edy Maulana Vikri dkk fokus latihan taktik. Siap menjalankan arahan Pelatih Shin Tae Yong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News