Timnas Indonesia vs Turkmenistan: Shin Tae Yong Ubah Formasi, Ini Alasannya

Timnas Indonesia vs Turkmenistan: Shin Tae Yong Ubah Formasi, Ini Alasannya
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri) bersama pemain Dendy Sulistyawan (kanan) foto bersama usai konferensi pers di Hotel Vasa Surabaya, Kamis (7/9/2023). Foto: ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin

jpnn.com, SURABAYA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menyiapkan formasi baru saat melawan Turkmenistan dalam laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (8/9). 

"Karena ada yang cedera saat bermain bersama klub di liga, jadi saya akan mengubah formasi Timnas Indonesia," ucap Shin Tae Yong saat konferensi pers jelang pertandingan di Surabaya, Kamis.

Ia mengaku harus bolak-balik untuk memantau perkembangan Timnas U-23 Indonesia di Solo. Untuk itu, ia sering berkoordinasi dengan asisten pelatih, agar dapat mengetahui perkembangan anak asuhnya yang berada di Surabaya.

"Menurut laporan dari Coach Choi, tidak ada pemain yang bermasalah dan anak-anak dalam keadaan bagus menjelang pertandingan ini dan saya senang juga perkembangan Timnas U-23 di Solo sangat luar biasa," katanya.

Oleh karena itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut berharap agar masyarakat Indonesia terutama di Surabaya dapat hadir dan mendukung Timnas Indonesia langsung ke Stadion GBT.

"Jika ada para suporter itu pasti akan ada hasil yang baik bagi para pemain, dan saya berharap dapat menang," tuturnya.

Sementara itu, pemain Timnas Indonesia Dendy Sulistyawan mengatakan, sudah siap menghadapi Turkmenistan karena telah diperlihatkan cara bermain negara yang berada di kawasan Asia Tengah itu.

"Kami para pemain sudah diperlihatkan video pertandingan Turkmenistan dan kami sudah mempersiapkan dengan baik," katanya.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menyiapkan formasi baru saat melawan Turkmenistan dalam laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News