Timnas Indonesia vs Vietnam, Erick Thohir: Kami Butuh Dukungan Maksimal Suporter

Timnas Indonesia vs Vietnam, Erick Thohir: Kami Butuh Dukungan Maksimal Suporter
Sejumlah penggawa timnas Indonesia ketika mengikuti latihan pada Selasa (14/11/2023) sore waktu setempat di Irak untuk laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua. Foto: ANTARA/Ho/PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam pada lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3).

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan Timnas Indonesia akan membutuhkan dukungan maksimal dari suporter untuk meraih kemenangan pada laga tersebut.

Ia menjelaskan sejarah duel melawan Vietnam selama ini selalu sengit, baik laga kandang maupun tandang, sehingga dukungan suporter sangat dibutuhkan untuk pertandingan tersebut.

"Meski bertepatan dengan bulan puasa, tetapi kami atur laga di SUGBK digelar malam pukul 20.30 WIB, setelah ibadah Ramadan. Selain menghormati bulan suci ini, kami harapkan dukungan penonton akan total," kata Erick dalam laman resmi PSSI yang dipantau ANTARA di Jakarta, Senin.

Lebih lanjut dia menjelaskan, kemenangan wajib didapat untuk menjaga harapan lolos ke babak berikutnya.

Berselang lima hari selepas laga kandang, timnas Indonesia akan melawat ke markas Vietnam, yaitu Stadion Nasional My Dinh guna melakoni pertandingan tandang pada Selasa (26/3).

Selain momen Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dijalani timnas senior, timnas U-20 Indonesia juga akan melawan China U-20 pada 22 dan 26 Maret.

Seluruh pertandingan uji coba internasional itu akan dimainkan di Stadion Madya, Senayan. 

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan Timnas Indonesia membutuhkan dukungan maksimal dari suporter untuk meraih kemenangan saat melawan Vietnam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News