Timnas Itali Panggil Empat Debutan

Timnas Itali Panggil Empat Debutan
Timnas Itali Panggil Empat Debutan
Banyaknya pemain reguler yang cedera membuat pelatih Italia Marcello Lippi pusing. Solusinya adalah memanggil muka-muka baru untuk bergabung dengan Gli Azzurri, julukan timnas Italia. Ada empat nama yang baru kali ini masuk skuad Italia. Yakni, Simone Pepe (striker/Udinese), Giuseppe Rossi (striker/Villarreal), Christian Maggio (gelandang/Napoli), dan Fabiano Santacroce (gelandang/Napoli).

Lippi juga memanggil beberapa pemain yang tak masuk skuad Italia di pentas Euro 2008 lalu. Sebut saja Alberto Gilardino (Fiorentina), Daniele Bonera (AC Milan), Marco Cassetti (AS Roma), Andrea Dossena (Liverpool), dan Angelo Palombo (Sampdoria).

Dua laga kualifikasi Piala Dunia (PD) 2010 yang akan dihadapi Italia memang terbilang berat. Yakni, melawan Bulgaria (11/10) dan Montenegro (15/10). Menghadapi Bulgaria, Lippi menegaskan bahwa Italia akan tampil menyerang. Tiga striker disiapkan Lippi untuk menggempur pertahanan Bulgaria, yakni Gilardino, Antonio Di Natale, dan Giuseppe Rossi.

Gila, sapaan Gilardino, diplot menggantikan posisi Luca Toni sebagai striker tunggal. Sementara itu, Di Natale dan Rossi bakal mendampingi Gila di kedua sisi lapangan. Lippi mengaku sengaja memberikan kesempatan kepada Rossi karena mantan pemain Manchester United itu dinilai memiliki visi permainan yang tak kalah dengan seniornya.

Banyaknya pemain reguler yang cedera membuat pelatih Italia Marcello Lippi pusing. Solusinya adalah memanggil muka-muka baru untuk bergabung dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News