Timnas Pelajar Beri Kado Terindah di Hari Anak Nasional 2018

Timnas Pelajar Beri Kado Terindah di Hari Anak Nasional 2018
Timnas Pelajar U-12 jadi juara turnamen sepakbola Dreams Come True International Youth Football Tournament 2018 di China. Foto: amjad/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Prestasi tertinggi kembali dirasakan olahragawan muda Indonesia yang tergabung dalam Timnas Pelajar U-12.

Tim tersebut merupakan Akademi Persib kelompok umur di bawah usia 12 tahun yang menjuarai turnamen sepakbola Dreams Come True International Youth Football Tournament 2018 yang berlangsung di China pada akhir pekan lalu.

Kemenangan tim dari Akademi Persib ini pun bisa dikatakan sempurna, pasalnya dari rangkaian pertandingan yang dilakoni, kemenangan diraih dengan cukup meyakinkan.

Seperti halnya di laga perdana menghadapi Vietnam, tim Akademi Persib menggasak lawannya dengan skor 6-0.

Hampir mirip dengan apa yang dilakukan terhadap Taiwan, namun kali ini gawang tim besutan Sendy Oktavian itu harus sekali kejebolan namun tetap memasukan enam gol kegawang lawan.

Kemudian Thailand dibekuk dengan skor 5-1. Lagi-lagi Taiwan kembali menderita kekalahan 6-1 atas Indonesia dan pada babak empat besar, Akademi Persib berhasil meraih kemenangan atas Hongkong dengan skor 2-1.

Di laga puncak, tim Taiwan kembali menjadi lawan Indonesia. Laga pun berakhir dengan skor 0-0, sehingga dilanjutkan untuk mencari pemenang dengan jalan adu pinalti.

Difase "tos-tosan" itu, Indonesia berhasil menyarangkan tiga kali sikulit bundar kegawang lawan, sedangkan musuh hanya mampu dua kali merobek gawang tim Indonesia.

Prestasi tertinggi kembali dirasakan olahragawan muda Indonesia yang tergabung dalam Timnas Pelajar U-12.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News