Timnas U-16 Indonesia Menang 2-0 atas Filipina, 3 Poin untuk Tempel Vietnam

Timnas U-16 Indonesia Menang 2-0 atas Filipina, 3 Poin untuk Tempel Vietnam
Timnas U-16 Indonesia (berseragam merah-putih) bertanding melawan Filipina pada laga Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (31/7/2022). Foto: Michael Siahaan/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-16 berhasil mencatatkan awal yang manis di Grup A Piala AFF U-16 setelah menang 2-0 lawan Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (31/7) malam.

Gol kemenangan Indonesia dihasilkan melalui gol bunuh diri Filipina melalui Jared Pena pada menit ke-4 dan Arkhan Kaka Putra pada menit ke-37.

Performa Indonesia memang begitu dominan pada babak pertama. Serangan langsung dilancarkan sejak menit awal pertandingan. Peluang pertama datang dari Arkhan Kaka Putra yang melakukan penetrasi di sisi kanan.

Serangan itu coba dituntaskan dengan umpan mendatar ke kotak penalti. Bek Filipina mencoba menghentikannya dengan memotong bola sambil sliding.

Namun, bukan menghambat laju bola, gerakan Jared malah mengarahkan si kulit bundar ke gawangnya sendiri. Indonesia pun unggul 1-0 atas lawan.

Keunggulan itu membuat Indonesia makin deras menekan pertahanan Filipina. Pemain lawan terlihat lebih berhati-hati dan bermain begitu bertahan untuk menjaga agar gawangnya tak kebobolan.

Indonesia sangat dominan dalam penyerangan, terhitung sampai menit ke-35 ada enam peluang yang didapatkan oleh M Nabil Asyura dan Arkhan Kaka. Sayang, upaya mereka belum menemji sasaran.

Pada menit ke-38, gol kedua Skuad Garuda Asia akhirnya datang. Memaksimalkan umpan dari sisi kiri penyerangan, Arkhan Kaka menyontek bola dan membobol gawang lawan untuk kedua kalinya. Kedudukan 2-0 itu bertahan sampai turun minum.

Timnas U-16 Indonesia untuk sementara duduk di posisi kedua klasemen Grup A Piala AFF U-16 2022 setelah menang 2-0 atas Filipina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News