Timnas U-17 Indonesia Kalah Tipis dari Korsel, Pengamat Ini Puji Performa Skuad Garuda

Timnas U-17 Indonesia Kalah Tipis dari Korsel, Pengamat Ini Puji Performa Skuad Garuda
Pesepak bola Timnas Korea Selatan U-17 Yoon Doyong (kanan) dihadang pesepak bola Timnas Indonesia U-17 Riski Afrisal (kiri) pada pertandingan persahabatan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (30/8/2023).Timnas Indonesia U-17 kalah dari Timnas Korea Selatan U-17 dengan skor 0-1. FOTO: ANTARA/Fakhri Hermansyah/nym.

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-17 Indonesia mampu memberi perlawanan sengit dalam pertandingan uji coba kontra Korea Selatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (30/8) malam. 

Tim asuhan Bima Sakti tersebut harus mengakui keunggulan Korsel setelah menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1.

Meski tim Garuda Muda menelan kekalahan, Pengamat sepak bola Akmal Maharli menilai performa timnas U-17 cukup baik.

"Ini hasil yang lumayan bagus buat timnas Indonesia karena hanya kalah 0-1 dari Korea Selatan. Kalau bicara kualitas, Korsel kualitasnya berada di atas Indonesia," ujar Akmal kepada pewarta, Rabu (30/8).

Akmal menilai timnas U-17 yang baru terbentuk mampu menampilkan karakter bermain yang baik, meski masih perlu pematangan dari sisi transisi bermain.

"Tim ini kan baru dibentuk, bahkan proses seleksinya masih berjalan, jadi bicara kematangan masih belum matang karena masih dalam proses transisi dari seleksi pemain ke pemusatan latihan. Namun, kita bisa memberikan perlawanan buat Korsel," puji Akmal.

Akmal optimistis, dengan masa persiapan yang tersisa sekitar dua bulan, tim asuhan pelatih Bima Sakti itu akan semakin baik.

Dia berharap para pemain bisa terus mempertahankan spirit dan karakter bermain pantang menyerah, seperti yang ditunjukkan tim Garuda Muda dalam laga uji coba kontra Korsel.

Timnas U-17 Indonesia mampu memberi perlawanan sengit dalam pertandingan uji coba kontra Korea Selatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (30/8) malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News