Timnas U-17 Indonesia vs Ekuador Imbang 1-1, Jokowi: Itu Harus Diapresiasi

Timnas U-17 Indonesia vs Ekuador Imbang 1-1, Jokowi: Itu Harus Diapresiasi
Pesepak bola timnas Indonesia Jehan Pahlevi (tengah) berebut bola dengan pesepak bola timnas Ekuador Elkin Ruiz pada laga Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/11/2023). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi mengapresiasi perjuangan Timnas U-17 Indonesia setelah bermain imbang 1-1 lawan Ekuador dalam laga Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (10/11) malam.

Dengan hasil imbang itu, Indonesia berhasil mengukir sejarah karena bisa mendapatkan poin pertamanya di ajang sekelas Piala Dunia U-17.

Gol Timnas U-17 Indonesia dalam ini dihasilkan oleh Arkhan Kaka pada menit ke-22. Sementara itu, satu gol balasan Ekuador dicatatkan oleh Allen Obendano pada menit ke-28.

Setelah pertandingan, Presiden Jokowi memberikan selamat dan menghargai perjuangan keras tim polesan Bima Sakti tersebut. Memang, selama 90 menit plus 15 menit lebih masa injury time, penggawa Timnas U-17 Indonesia harus jatuh bangun mengamankan pertahanannya dari gempuran sporadis pemain-pemain Ekuador.

"Dengan hasil ini, kita sudah mendapat satu poin," kata Jokowi seusai menyaksikan secara langsung pertandingan tersebut.

Menurut orang nomor satu di Indonesia tersebut, hasil imbang 1-1 kontra Ekuador sudah bagus. Alasannya, lawan yang dihadapi oleh Indonesia merupakan tim yang peringkatnya jauh berada di atas Skuad Garuda Muda.

"(Hasil imbang, red) Itu harus diapresiasi karena peringkat Indonesia dan Ekuador terpaut jatuh. Yang satu 38 yang satu 145," terang Jokowi.

Setelah Ekuador bisa menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1, permainan memang menjadi berat sebelah. Ekuador mampu berkali-kali membahayakan gawang Indonesia.

Presiden Jokowi mengapresiasi perjuangan Timnas U-17 Indonesia setelah bermain imbang 1-1 lawan Ekuador dalam laga Grup A Piala Dunia U-17 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News