Timnas U-17 Indonesia vs Malaysia: Begini Cara Bima Sakti Pantau Kekuatan Lawan

Timnas U-17 Indonesia vs Malaysia: Begini Cara Bima Sakti Pantau Kekuatan Lawan
Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima sakti memimpin sesi latihan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/9). Foto : Ricardo

jpnn.com - Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti sudah memantau kekuatan Malaysia berdasarkan video pertandingan lawan.

Dia mengakui sudah mengantongi catatan permainan Malaysia jelang laga terakhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (9/10) malam.

Saat disinggung soal kekuatan Malaysia, Bima Sakti menyebut sudah mengantongi penuh kekuatan Malaysia. Pasalnya, dia tidak hanya menyaksikan pertandingan lawan, tetapi sudah mengambil gambar video permainan Negeri Jiran.

"Malaysia bagus, video bukan hanya di grup ini, bahkan dari dari AFF sudah lihat bagaimana bagusnya mereka," Kata Bima.

Dengan masa jeda pertandingan yang mepet, Bima menjelaskan dirinya tidak bisa mengaplikasikan rencana permainan Timnas U-17 Indonesia secara langsung di atas lapangan.

Namun, dia telah memberikan semua analisisnya terkait permainan Malaysia serta rencana apa yang harus diterapkan Timnas U-17 Indonesia.

"Kalau latihan di lapangan, waktu terlalu pendek. Namun, kami sudah memberikan pemahaman ke seluruh pemain bagaimana cara bermain kami," tuturnya.

Dalam laga kontra Malaysia, Timnas U-17 Indonesia dipastikan tak bisa menurunkan kapten tim Iqbal Gwijangge yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Jelang laga Timnas U-17 Indonesia vs Malaysia, begini cara Bima Sakti pantau kekuatan lawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News