Timnas U-19 Bakal Kehilangan Elkan Baggott dan Witan Sulaeman

Timnas U-19 Bakal Kehilangan Elkan Baggott dan Witan Sulaeman
Pemain Timnas U-19 berlari mengikuti latihan perdana pada masa pandemi COVID-19 di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (7/8/2020).(ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

jpnn.com, KROASIA - Tim nasional U-19 Indonesia bakal kehilangan Elkan Baggott dan Witan Sulaeman, dalam waktu dekat.

Kedua pemain andalan pengasuh Shin Tae-yong ini, harus segera memperkuat klub masing-masing.

"Witan akan kembali ke klubnya pada 15 Oktober 2020, sementara Elkan pada 24 Oktober 2020," ujar pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong, dikutip dari saluran Youtube PSSI TV di Jakarta, Rabu (14/10).

Laga uji coba kontra Macedonia Utara di Kroasia, Rabu (14/10) menjadi pertandingan pamungkas Witan sebelum kembali merumput untuk klub Liga Serbia FK Radnic Surdulica.

Sementara Elkan Baggott, yang berasal dari klub Inggris Ipswich Town, masih dapat memperkuat timnas U-19 sampai laga versus Bosnia-Herzegovina, Jumat (23/10).

Absennya Witan akan menjadi kehilangan besar untuk timnas U-19 karena sebelumnya dia tidak pernah absen dalam sembilan pertandingan yang dilewati di Kroasia.

Dari sembilan pertandingan itu, Witan yang kerap beroperasi di sayap kanan membuat tiga gol dan dua assist untuk membantu timnas U-19 meraup empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Catatan gol itu untuk sementara menjadi yang tertinggi di timnas U-19.

Elkan Baggott dan Witan Sulaeman bakal terpaksa meninggalkan tim nasional U-19 gara-gara hal ini.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News