JPNN.com

Timnas U-19 Dilepas Berangkat ke Spanyol

Sabtu, 26 Desember 2020 – 19:13 WIB
Timnas U-19 Dilepas Berangkat ke Spanyol - JPNN.com
Para pemain tim nasional U-19 saat akan berangkat menuju Spanyol untuk menjalani pemusatan latihan (TC), Sabtu (26/12/2020). ANTARA/Asep Firmansyah

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksana tugas Sekjen PSSI Yunus Nusi resmi melepas pemain tim nasional U-19 yang akan menjalani pemusatan latihan (TC) ke Spanyol sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19.

Pelepasan ini berlangsung di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Sabtu (26/12).

Para pemain nantinya akan menjalani serangkaian uji coba hingga 31 Januari 2021.

Yunus mengatakan, awalnya TC ini disiapkan untuk Piala Dunia U-20 -yang kemudian ditunda-, tetapi sudah menjadi kewajiban PSSI untuk membina kemampuan para pemain muda terlepas apa pun itu kondisinya.

PSSI juga ingin menjaga kondisi mental para pemain yang dalam beberapa bulan ke belakang sudah berlatih keras.

Apalagi, mereka akan menjadi tulang punggung Indonesia di masa mendatang maka sudah harus dipersiapkan sejak jauh-jauh hari.

"Ketua umum PSSI mengatakan harus menjaga psikologis dan mental tadi. Janganlah mereka ini sudah tidak bisa lagi berlaga di (Piala Dunia U-20) 2021, lalu kita juga tidak berangkatkan ke Spanyol. Ketum tetap menghargai dan memahami tentang psikologi anak-anak," kata Yunus.

"Apa pun itu, PSSI tetap memberangkatkan. Kalau pun toh menyangkut anggaran, kan biasa PSSI membiayai. Sebelum tahun ini, kan, di tahun-tahun sebelumnya PSSI yang membiayai TC-TC semua strata timnas," kata dia menambahkan.(Antara/jpnn)

Sumber ANTARA

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...