Timnas U-19 Incar Dua Kota untuk TC Jelang Kontra Korsel

Timnas U-19 Incar Dua Kota untuk TC Jelang Kontra Korsel
Timnas U-19. Foto: pssi

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 sudah memiliki jadwal pasti sebelum menjalani laga kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan, akhir Oktober nanti. Sebelum bertolak, mereka ingin melakukan pemusatan latihan selama dua pekan.

Manajer Timnas U-19 Rony Fauzan menuturkan, bahwa ada dua kota yang menjadi pertimbangan untuk menjadi venue pemusatan latihan (TC) skuat Garuda Nusantara.

“Memang ada pilihan antara Batu, Jawa Timur atau di Yogyakarta," katanya, saat ditemui di hotel tempat timnas menginap, Kamis (5/10).

Tapi, melihat kebutuhan tim untuk menjaga kondisi sekaligus berusaha adaptasi dengan cuaca di Korsel, maka pertimbangan untuk melakukan TC di dua kota itu sebelum bertolak ke negeri ginseng cukup besar.

"Ya, ini masih akan dibicarakan lagi. Bisa jadi nanti seminggu di Batu, seminggu di Yogyakarta," terangnya.

Pertimbangan untuk melakukan TC di Yogya sebenarnya lebih kuat dibandingkan harus ke Batu. Alasan Rony, di Batu cuaca sedang tidak bagus, sering hujan, sehingga dikhawatirkan bisa mengganggu kesehatan para pemain.

Namun, melihat cuaca di Korsel yang juag dingin, maka menjalani TC di Batu juga bisa membantu pemain karena suhu di kota yang terletak di kaki gunung Panderman tersebut, cukup representatif karena dingin.

“Kalau mau adaptasi, ya boleh di Batu, tapi tidak sampai berangkat, di Jogya dulu, terus Batu baru berangkat kemungkinannya," tandas pria yang juga pengusaha sukses tersebut.(dkk/jpnn)


Timnas Indonesia U-19 sudah memiliki jadwal pasti sebelum menjalani laga kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan, akhir Oktober nanti.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News