Timnas U-20 Indonesia vs Hong Kong: Shin Tae Yong Fokus Mobilitas Pemain

Timnas U-20 Indonesia vs Hong Kong: Shin Tae Yong Fokus Mobilitas Pemain
Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae Yong. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Shin Tae Yong meminta pemain-pemainnya menjaga mobilitas saat Timnas U-20 Indonesia melawan Hong Kong dalam laga laga kedua Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Benowo, Surabaya, Jumat (16/9) malam.

Menurut pelatih asal Korea itu, permainan Hong Kong sudah dilihatnya saat kalah dari Vietnam dengan skor telak. Dia pun sudah menyiapkan strategi untuk bisa meraih banyak gol lawan tim Hong Kong.

"Mobilitas pemain, itu yang menentukan tim bisa menang," ucapnya.

Karena itu, pergerakan tanpa bola maupun dengan bola pemain Indonesia harus dimaksimalkan. Sebab, saat menghadapi Timor Leste, masih terlihat banyak ruang kosong dan celah antarlini. Selain itu, banyak kesempatan yang terbuang percuma.

"Kami fokus ke mobilitas pemain, ini yang harus diperhatikan," tuturnya.

Indonesia sendiri berpeluang untuk menyodok ke puncak klasemen jika meraih kemenangan besar. Vietnam sebelumnya menang 5-1, maka Indonesia harus bisa mencetak gol lebih banyak.

Meski optimsitis menang, Shin Tae Yong tak mau memprediksi berapa jumlah gol yang bakal diraih anak didiknya. Dia merasa dirinya bukan tuhan yang bisa mengetahui berapa jumlah gol yang akan didapatkan Timnas U-20 Indonesia sebelum laga berlangsung.

"Tidak tahu berapa jumlah gol yang akan dihasilkan pemain karena saya bukan tuhan," tandasnya. (dkk/jpnn)

Timnas U-20 Indonesia akan menghadapi Hong Kong di Stadion GBT, Jumat (16/9) malam, Shin Tae Yong fokus tingkatkan mobilitas pemainnya


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News