Timnas U-23 Indonesia Kalah, STY Blak-blakan Ungkap Hal yang Membuatnya Kesulitan

Timnas U-23 Indonesia Kalah, STY Blak-blakan Ungkap Hal yang Membuatnya Kesulitan
Shin Tae Yong alias STY menanggapi soal Timnas U-23 Indonesia kalah dari Irak. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Timnas U-23 Indonesia kalah melawan Irak dengan skor 1-2 pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5) malam.

Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong alias STY menilai perbedaan kedalaman skuad dalam tim menjadi faktor kunci kemenangan Irak.

"Saya rasa Irak bermain cukup baik pada babak kedua. Kita semua bisa melihat dalam semua pertandingan bahwa kami tidak cukup solid dari setiap performa individu," kata Shin Tae Yong dalam konferensi pers seusai pertandingan.

"Ada perbedaan dalam level performa individu. Pada setiap pertandingan kami hampir memainkan sebelas pemain yang sama. Mungkin itu jadi kesulitan bagi tim kami untuk menyamai level mereka," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Garuda Muda unggul terlebih dahulu melalui gol Ivar Jenner pada menit ke-19, sebelum Zaid Tahseen Hantoosh menyamakan kedudukan pada menit ke-27.

Irak membalikkan keadaan saat gol Ali Jasim pada babak perpanjangan pertama mengubah skor menjadi 2-1.

Meski takluk kepada Irak, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan masih berpeluang menyegel satu tiket Olimpiade Paris 2024 melalui jalur pertandingan play-off.

Timnas U-23 Indonesia akan melawan tim peringkat keempat Piala Afrika U23 2023, Guinea, pada 9 Mei pekan depan di Prancis.

Timnas U-23 Indonesia kalah melawan Irak pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024, begini komentar STY.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News