Timnas U-23 Indonesia Menang atas UEA, STY Bilang Bisa 4 Gol

Timnas U-23 Indonesia Menang atas UEA, STY Bilang Bisa 4 Gol
Gelandang Timnas U-23 Indonesia Witan Sulaeman saat pertandingan uji coba menghadapi Uni Emirat Arab U-23 di The Sevens Stadium, Dubai, UEA, Selasa pagi WIB (09/04/2024). Foto: ANTARA/HO-PSSI

jpnn.com - JAKARTA – Timnas U-23 Indonesia menang saat melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada pertandingan uji coba menjelang Piala Asia U-23 2024.

Pertandingan yang berlangsung di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (9/4) pagi WIB berakhir dengan kemenangan tipis Timnas U-23 Indonesia, lewat gol tunggal yang diciptakan Witan Sulaeman.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (STY) menilai skuad Garuda Muda telah bermain cukup baik.

Menurut STY, terdapat sejumlah peluang emas yang dilewatkan Timnas U-23 Idonesia, sehingga hanya membuat satu gol.

"Kalau mempunyai fokus lebih mungkin bisa mencetak tiga atau empat gol, itu tadi yang kurang (jadi evaluasi), tetapi secara keseluruhan performa yang ditampilkan tim sangat baik," kata Shin Tae Yong dalam keterangan resmi PSSI.

Shin Tae Yong mengaku puas dengan hasil yang diraih Rizky Ridho dan kawan-kawan karena menerapkan strategi yang telah direncanakan.

Selain itu STY memuji kinerja tim yang menunjukkan ada perkembangan terutama dari sisi permainan dan penguasaan strategi jika dibandingkan dengan pertandingan uji coba sebelumnya menghadapi Arab Saudi U-23.

"Pemain semuanya sudah berusaha semaksimal mungkin telah melakukan permainan sesuai strategi kita," kata Shin Tae Yong.

Timnas U-23 Indonesia menang atas Uni Emirat Arab atau UEA pada pertandingan uji coba menjelang Piala Asia U-23 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News