Timnas U-23 Indonesia vs Guinea, Wapres Ma'ruf Optimistis Garuda Muda Menang

Timnas U-23 Indonesia vs Guinea, Wapres Ma'ruf Optimistis Garuda Muda Menang
Wapres Ma'ruf Amin memberikan keterangan pers usai menghadiri acara "Silaturahim Idul Fitri 1445 Hijriah Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Banten" di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (4/5/2024). ANTARA/Benardy Ferdiansyah

jpnn.com - SERANG - Tim Nasional U-23 Indonesia akan melawan Guinea dalam pertandingan play off perebutan tiket Olimpiade Paris 2024.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin optimistis Timnas U-23 Indonesia dapat mengalahkan Timnas U-23 Guinea pada pertandingan yang berlangsung di Prancis pada 9 Mei itu. 

Dia berharap para pemain Garuda Muda yang sudah lebih bugar bisa memenangkan pertandingan tersebut. 

"Oleh karena itu, kita harapkan nanti play off-nya kita harap mudah-mudahan karena sudah lebih bugar diharapkan tentu akan memenangkan pertandingan," kata Wapres Ma'ruf memberikan keterangan pers setelah menghadiri acara "Silaturahim Idulfitri 1445 Hijriah Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Banten" di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (4/5).

Kekalahan dari Timnas U-23 Irak dalam perebutan tempat ketiga pada Piala Asia U-23 2024 Qatar membuat langkah Garuda Muda menuju Olimpiade Paris 2024 harus ditentukan melalui play off melawan Guinea.

Wapres pun menganggap kekalahan dari Irak tersebut karena kurang keberuntungan saja lantaran permainan sebetulnya seimbang.

"Saya menganggap sebenarnya tidak kalah dari Irak sebenarnya itu, kurang beruntung saja. Permainannya sebenarnya imbang saja, kan," ungkap Ma'ruf.

Wapres juga mengatakan bahwa faktor stamina, menurut pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong, juga menjadi penyebab kekalahan Garuda Muda dari Irak.

Wapres Ma'ruf Amin optimistis Timnas U-23 Indonesia mengalahkan Guinea dan lulus ke Olimpiade Paris 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News