Timnas U-23 Indonesia vs Irak, Ilham Rio Fahmi Berjanji Garuda Muda Memenangkan Pertandingan

Timnas U-23 Indonesia vs Irak, Ilham Rio Fahmi Berjanji Garuda Muda Memenangkan Pertandingan
Para pemain Timnas U-23 Indonesia berfoto sesaat sebelum dimulainya pertandingan semifinal Piala Asia U-23 kontra Uzbekistan di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Doha, Senin (29/4/2024). ANTARA/AFP/Karim Jaafar/am.

jpnn.com - JAKARTA - Timnas U-23 Indonesia harus bertanding melawan Timnas U-23 Irak dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 Qatar, setelah kalah 0-2 dari Uzbekistan pada semifinal, Senin (29/4).

Seandainya mampu mengalahkan Irak, maka Timnas U-23 Indonesia akan mendapatkan satu tiket untuk tampil di Olimpiade Paris 2024.

Bek kanan Timnas U-23 Indonesia Ilham Rio Fahmi berjanji bahwa tim yang dibelanya akan dapat memenangi laga kontra Irak, Kamis (2/5) besok.

“Kami berjanji kepada masyarakat bisa menang besok. Saya juga yakin kami semua sudah berkembang bagus karena sering berlatih bersama,” ucap Rio pada konferensi pers sebelum pertandingan seperti dipantau dari Jakarta melalui tayangan langsung.

“Jika kami lulus ke Olimpiade, kami tentu saja bisa membuat masyarakat Indonesia bangga, dan ini juga jadi sejarah bagi Indonesia. Agar itu terjadi, kami harus memberikan yang terbaik di laga besok, insyaallah,” tambahnya.

Terlepas dari beberapa keputusan wasit yang merugikan Indonesia saat bermain melawan Uzbekistan, harus diakui bahwa Garuda Muda tidak tampil sebaik ketika melawan Korea Selatan di fase perempat final.

Untuk itu, Rio dan rekan-rekan setimnya telah belajar mengatasi rasa gugup yang masih mereka derita saat bermain melawan Uzbekistan.

“Untuk laga besok, saya sudah mempersiapkan diri, bagaimana saya bisa memberikan yang terbaik. Pelatih juga sudah memberikan saya menit bermain, dan saya tidak ingin tampil buruk usai diberi kepercayaan oleh pelatih," katanya.

Timnas U-23 Indonesia vs Timnas U-23 Irak di perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024. Ilham Rio Fahmi berjanji Garuda Muda memenangkan pertandingan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News