Timnas U-23 Indonesia vs Korea, Wapres Berharap Garuda Muda Percaya Diri dan Bermain Cantik

Timnas U-23 Indonesia vs Korea, Wapres Berharap Garuda Muda Percaya Diri dan Bermain Cantik
Wapres Ma'ruf Amin (tengah) memberi keterangan usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana di Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Rabu (24/4/2024). ANTARA/Benardy Ferdiansyah

jpnn.com - BANDUNG - Tim Nasional U-23 Indonesia akan menghadapi Timnas U-23 Korea Selatan dalam perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat dini hari WIB.

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin berharap para pemain Timnas U-23 Indonesia penuh percaya diri dan bermain cantik saat menghadapi Timnas U-23 Korea Selatan nanti.

"Saya mengharapkan Timnas U-23 terus percaya diri dan bermain cantik agar melaju hingga babak final," kata Wapres Ma'ruf Amin  memberikan keterangan pers seusai membuka Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana Tahun 2024 di Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (24/4).

Ma'ruf optimistis Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Timnas U-23 Korea Selatan apabila terus bermain cantik dan bersemangat tinggi. Terlebih lagi, sebelumnya Timnas U-23 Indonesia secara impresif mengalahkan Australia dan Yordania.

"Dengan permainan anak-anak kita yang cantik bisa mengalahkan Australia, itu saya kira modal besar. Kemudian juga menekuk Yordania dengan skor 4-1, itu, kan, luar biasa," ungkap Ma'ruf.

Menurut dia, meskipun secara peringkat FIFA menempati ranking 134, Indonesia akan bisa mengalahkan Korea Selatan yang berperingkat 23, asal bermain apik seperti pada pertandingan-pertandingan sebelumnya.

"Saya kira kita punya potensi. Tim nasional kita akan menang kalau kita bermain seperti saat menghadapi Yordania," ujar Wapres, seraya menunjuk keberhasilan Garuda Muda mengalahkan Australia yang berperingkat 24 dan Yordania yang berperingkat 71.

"Itu artinya ada harapan, karena itu sepanjang semangat itu ada, permainan cantik terus dipertahankan maka sangat besar harapannya bahwa Indonesia akan memenangkan pertandingan dengan Korea Selatan," tambah Ma'ruf.

Wapres Ma'ruf Amin berharap Timnas U-23 Indonesia percaya diri dan bermain cantik melawan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News