Timwas Segera Panggil Boediono

Minta Klarifikasi Soal Keterangan Pers

Timwas Segera Panggil Boediono
Timwas Segera Panggil Boediono

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung Wibowo mengatakan rapat internal Tim Pengawas Bank Century DPR RI sepakat memanggil Wakil Presiden Boediono, KPK, Kejaksaan, Kapolri, Menkeu, Mensesneg dalam waktu berbeda.

Namun, untuk pemanggilan Boediono sendiri lebih difokuskan pada permintaan klarifikasi atas pernyataan Boediono usai diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu.

Dikatakan Pramono, Timwas Century tidak akan masuk dalam ranah hukum kasus tersebut di KPK. Melainkan lebih kepada konferensi pers yang dilakukan Boediono dikantornya. Karena keterangan Boediono dinilai Timwas ada beberapa poin yang perlu diklarifikasi.

"Klarifikasi hak-hak yang disampaikan beliau dan kita tidak campuri proses hukum di KPK, tapi ada beberapa poin yang perlu diluruskan. Timwas memutuskan demikian," kata Pramono di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (4/12).

Ditanya apakah anggota Timwas dari Fraksi Demokrat menolak keputusan tersebut, Pramono menegaskan bahwa keputusan pemanggilan Boediono diambil melalui musyawarah mufakat.

"Musyawarah mufakat itu kan pasti bulat. Mufakat itu semua sepakat," jawab Pramono diplomatis. (fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung Wibowo mengatakan rapat internal Tim Pengawas Bank Century DPR RI sepakat memanggil Wakil Presiden Boediono,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News