Tindakan AKBP Harun Ini Sungguh Mulia, Begini Kejadiannya

Tindakan AKBP Harun Ini Sungguh Mulia, Begini Kejadiannya
Kapolres Bogor, AKBP Harun bersama Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Inf Sukur Hermanto saat sosialisasi PPKM level 4 ke sejumlah pedagang di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/7/2021). (ANTARA/M Fikri Setiawan)

jpnn.com, CIBINONG - Kapolres Bogor AKBP Harun memborong bakso goreng (basreng) milik pedagang kaki lima (PKL) saat menyosialisasikan aturan PPKM Level 4 di Kawasan Cibinong, Jawa Barat, Jumat (23/7) malam.

Tindakan itu dilakukan AKBP Harun saat berkeliling ibu kota Kabupaten Bogor itu bersama Dandim 0621 Letkol Inf Sukur Hermanto.

Kegiatan itu mereka lakukan untuk menginformasikan sejumlah kelonggaran dalam aturan PPKM Level 4 kepada para PKL.

Kegiatan yang diselingi dengan pembagian sembako itu diawali dengan apel gabungan antara TNI, Polri, Satpol PP, dan BPBD setempat.

Nah, di sela-sela sosialisasi itu, AKBP Harun tidak hanya memborong basreng, dia juga membeli jajanan lainnya, yakni pecel lele dan tahu gejrot sembari melakukan persuasi kepada pedagang agar taat aturan PPKM level 4.

"Dalam PPKM Level 4 ini ada beberapa pelonggaran, terutama bagi pedagang kaki lima, makanya kita cek," ucap Harun yang juga mantan penyidik KPK itu.

Dia menjelaskan bahwa sesuai arahan Presiden Joko Widodo, pelonggaran diberikan dengan mengizinkan PKL buka hingga pukul 21.00, dari sebelumnya hanya sampai pukul 20.00.

Kemudian, membolehkan pengunjung PKL untuk makan di tempat dengan batas maksimum 30 menit.

Kapolres Bogor AKBP Harun dan Dandim 0621 Letkol Inf Sukur Hermanto mendatangi lapak PKL di Cibinong Jumat malam (23/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News