Tinggal 3 Bulan Lagi, Koordinator FHK2I Tetap Optimistis Tahun Ini Terima SK PPPK

Tinggal 3 Bulan Lagi, Koordinator FHK2I Tetap Optimistis Tahun Ini Terima SK PPPK
ASN terdiri dari PNS dan PPPK. Ilustrasi Foto: dok,JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Riau Said Syamsul Bahri tetap optimistis tahun ini seluruh PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) di Provinsi Riau dan kabupaten/kotanya akan menerima SK.

Keyakinan Said ini lantaran, seluruh kabupaten/kota dan provinsi yang merekrut PPPK dari honorer K2 pada Februari 2019 sudah mengalokasikan gaji (PPPK) pada APBD 2020.

"Kami tetap optimistis akan terima SK sekaligus gaji PPPK tahun ini," kata Said kepada JPNN.com, Jumat (9/10).

Koordinator PPPK Riau ini menambahkan, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) sudah mengikut rapat koordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menindaklanjuti Perpres nomor 98 tahun 2020 tentang Gaji dan Tunjangan PPPK.

Dalam rakor itu dibahas masalah teknis seputar penetapan NIP, SK dan TMT (terhitung mulai tanggal).

Saat ini lanjut guru honorer K2 di SMPN 13 Pekanbaru ini, pihaknya terus mendekat BKD agar proses pemberkasan NIP, dilanjutkan penetapan SK dan TMT bisa berlangsung tahun ini juga.

"Walaupun COVID-19, kami yakin pemda masih punya dana untuk mengangkat kami tahun ini. Terlalu lama menunggu tahun depan meski hanya tinggal tiga bulan," ucapnya.

Menurut Said, begitu Perpres Gaji dan Tunjangan PPPK terbit, perjuangan honorer K2 sekarang dipusatkan ke daerah. Sebab, daerah yang berwenang mengusulkan kapan honorer K2 yang lulus PPPK diangkat menjadi aparatur sipil negara (ASN). 

Koordinator FHK2I optimistis tahun ini terima SK PPPK karena Riau dan kabupaten kotanya sudah siap dengan anggaran gaji.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News