Tinggal FajRi dan Rinov/Pitha Harapan Indonesia di Korea Open 2019

Tinggal FajRi dan Rinov/Pitha Harapan Indonesia di Korea Open 2019
Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, INCHEON - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto alias FajRi siap menjalani laga semifinal Korea Open 2019 di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan, Sabtu (28/9).

Di laga semifinal besok, FajRi akan berhadapan dengan unggulan ketiga yang berasal dari Tiongkok, Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

"Besok pasti akan berat, jadi kami harus lebih mempersiapkan fisik dan tenaga. Stamina juga harus dijaga. Kami harus jaga pola makan dan pola tidur," kata Rian seperti dilansir Badminton Indonesia.

Fajar/Rian dan Li/Liu sudah pernah bertemu enam kali di lapangan, yakni sejak turnamen All England 2017. Dari enam pertemuan itu, Fajar/Rian baru mencatat dua kemenangan.

"Postur tubuh mereka (Li/Liu) besar dan tinggi. Tenaga mereka pasti akan luar biasa. Kami juga harus lebih mempersiapkan tenaga dan stamina. Selain itu, kami juga harus meningkatkan fokus di lapangan," tambah Fajar.

FajRi tembus ke semifinal setelah mengalahkan Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya (Minions) 22-20, 21-17.

Berkaitan dengan laga tersebut, Fajar menilai kemenangan itu dipetik karena mereka lebih siap menghadapi Minions. "Alhamdulillah kami bersyukur bisa menang, setelah kemarin dua kali berturut-turut kalah dari mereka (Singapore Open 2019 dan China Open 2019). Kami hanya belajar dari kekalahan sebelumnya. Dari situ kami lebih percaya diri. Mereka hari ini mainnya tetap bagus, cuma kami lebih siap di lapangan," ungkap Fajar. 

Selain FajRi, Indonesia punya satu lagi wakil di semifinal yakni ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Rinov/Pitha merebut tiket semifinal setelah menekuk juara bertahan, He Ji Ting/Du Yue (Tiongkok) 26-24, 22-24, 22-20.

Lima wakil Indonesia yakni Minions, Gregoria Mariska, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan Praveen/Melati gagal ke semifinal Korea Open 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News