Tingkatkan Keamanan Transaksi, GoJek Sediakan Fitur Sidik Jari untuk GoPay

Tingkatkan Keamanan Transaksi, GoJek Sediakan Fitur Sidik Jari untuk GoPay
Aplikasi Gojek. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penyedia aplikasi GoJek mengajak pengguna GoPay mengaktifkan fitur biometrik sidik jari dan pengenal wajah guna melindungi keamanan transaksi.

Kini fitur itu telah tersedia bagi pengguna ponsel dengan sistem operasi Android dan iOS.

Menurut Managing Director GoPay Budi Gandasoebrata, fitur tersebut merupakan bagian dari GoJek SHIELD. Sistem itu akan memberikan jaminan keamanan lebih pada transaksi nontunai di luar layanan GoJek.

"Kami berharap seluruh pengguna akan memanfaatkan seluruh fitur keamanan ini agar dapat bertransaksi dengan GoPay secara lebih maksimal," ujar  Budi Gandasoebrata dalam keterangan resminya, Kamis (10/9).

Lebih lanjut Budi mengatakan bahwa pemanfaatan teknologi yang masif di Indonesia harus diikuti dengan penguatan literasi digital terhadap para penggunanya.

Menyitat hasil penelitian bertitel Kajian Peningkatan Kompetensi Keamanan Digital Indonesia dari Centre of Digital Society (CfDS) Universitas Gadjah Mada (UGM), Budi menyebut tingkat literasi digital masyarakat Indonesia masih rendah, terutama dalam hal keamanan.

Masyarakat dengan literasi digital rendah pun kerap menjadi korban penipuan.

Oleh karena itu GoJek mengimbau penggunanya menjaga keamanan selama beraktivitas di jagat digital. "Termasuk dalam transaksi non-tunai," tambah Budi.

Fitur Biometrik pada aplikasi GoPay diantaranya ID Sidik Jari dan verifikasi wajah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News