Tingkatkan Layanan Kesehatan, Kimia Farma-Kalbe Teken MoU

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Kimia Farma-Kalbe Teken MoU
PT Kimia Farma Tbk dan PT Kalbe Farma Tbk menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk saling bersinergi dalam memberikan layanan kesehatan yang baik bagi masyarakat Indonesia, Jumat (1/9).  Foto: Romaida/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Kimia Farma Tbk dan PT Kalbe Farma Tbk menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk saling bersinergi dalam memberikan layanan kesehatan yang baik bagi masyarakat Indonesia, Jumat (1/9).

MoU tentang Pengembangan Kerja Sama Strategis Bidang Layanan Kesehatan ini menjadi landasan bagi kedua perusahaan dalam mengembangkan bisnisnya.

Pada kesempatan tersebut, PT Medika Komunika Teknologi (KlikDokter), anak perusahaan Kalbe yang bergerak di bidang layanan Kesehatan berbasis digital juga menandatangani dua perjanjian kerja sama dengan PT Kimia Farma Apotek.

Pertama, perjanjian kerja sama tentang penebusan obat secara daring dengan resep digital dan fisik (e-prescription dan non e-prescription).

Transaksi tersebut dilakukan melalui aplikasi KlikDokter dan marketplace KALStore, yang terintegrasi dengan layanan outlet apotek KFA.

Kedua, perjanjian kerja sama tentang layanan telemedicine melalui video call pada aplikasi Kimia Farma Mobile.

Perjanjian kedua perusahaan raksasa ini juga mencakup kolaborasi pemasaran dan penjualan masing-masing produk, baik secara offline maupun online.

Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk, David Utama mengatakan pihaknya terus berkomitmen meningkatkan kualitas dan akses layanan kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Meningkatkan pelayanan kesehatan di Indonesia, Kimia Farma menandatangani MoU dengan Kalbe Farma.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News