Tingkatkan Pelayanan, BPJS Kesehatan Luncurkan Data Sampel Terbaru dan New Mobile JKN

Tingkatkan Pelayanan, BPJS Kesehatan Luncurkan Data Sampel Terbaru dan New Mobile JKN
BPJS Kesehatan resmi meluncurkan data sampel terbaru dan New Mobile JKN sebagai wujud komitmen untuk terus meningatkan pelayanan dan transparansi. Foto: Dokumentasi Humas BPJS Kesehatan

jpnn.com, JAKARTA - BPJS Kesehatan resmi meluncurkan data sampel terbaru dan New Mobile JKN.

Untuk peluncuran data sampel terbaru merupakan bentuk komitmen BPJS Kesehatan meningkatkan transparansi dan memenuhi kebutuhan penyusunan kebijakan berbasis data.

Data sampel terbaru 2022 yang diluncurkan terdiri atas data sampel general tahun 2015-2021, data sampel kontekstual diabetes melitus 2015-2021, dan data sampel tuberkulosis 2015-2021.

Data sampel pertama sekali diluncurkan pada 2019 lalu yang disusun berdasarkan data kepesertaan dan pelayanan kesehatan 2015-2016 dengan jumlah sebesar 4,4 juta baris data.

Setiap tahunnya jumlah sampel terus ditambah dan sejak 2021 dilakukan penambahan data khusus untuk penyakit diabetes melitus sebesar 17,3 juta baris data.

Hal dimaksudkan untuk meningkatkan minat para peneliti dalam melakukan riset terkait diabetes melitus yang merupakan salah satu target standar pelayanan minimal (SPM) bagi kabupaten atau kota.

Tahun ini, selain melakukan penambahan data sampel general dan data sampel konstektual diabetes melitus, BPJS Kesehatan juga menambahkan data sampel kontekstual khusus penyakit TBC dengan jumlah sebesar 5,2 juta baris data.

Total data sampel yang diluncurkan pada tahun ini menjadi sebesar 57,6 juta baris data.

BPJS Kesehatan resmi meluncurkan data sampel terbaru dan New Mobile JKN wujud komitmen untuk terus meningatkan pelayanan dan transparansi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News