Tingkatkan Penyaluran Kredit, Akulaku Finance dan Bank Jago Jalin Kerja Sama

Tingkatkan Penyaluran Kredit, Akulaku Finance dan Bank Jago Jalin Kerja Sama
PT Akulaku Finance Indonesia (Akulaku Finance Indonesia) dan PT Bank Jago, Tbk menjalin kerja sama pembiayaan melalui skema channeling untuk mendukung program pemulihan ekonomi nasional. Foto dok Akulaku

jpnn.com, JAKARTA - PT Akulaku Finance Indonesia (Akulaku Finance Indonesia) dan PT Bank Jago, Tbk sepakat menjalin kerja sama pembiayaan melalui skema channeling untuk mendukung program pemulihan ekonomi nasional.

Melalui kesepakatan ini, Bank Jago berkomitmen memberikan pendanaan sebesar Rp100 Miliar kepada Akulaku Finance yang akan digunakan untuk meningkatkan penyaluran kredit kepada para penggunanya.

Presiden Direktur PT Akulaku Finance Indonesia, Efrinal Sinaga menjelaskan, kesepakatan ini merupakan salah satu strategi perusahaan dalam menciptakan pertumbuhan bisnis yang positif di tengah pandemi, sekaligus membantu pemerintah dalam mendorong pemulihan ekonomi akibat Pandemi COVID-19.

“Daya beli konsumen dan ekspansi sektor riil merupakan faktor penting pemulihan ekonomi. Kedua faktor tersebut akan memberikan dampak yang optimal jika bank dan multifinance tetap ekspansif menyalurkan kredit. Akulaku dan Bank Jago memiliki pemikiran yang sama mengenai hal ini," ujar dia.

Efrinal menambahkan, pandemi COVID-19 telah mengubah mindset dan lifestyle masyarakat yang lebih mengutamakan distancing, contactless dan cashless.

Perubahan mindset ini mempengaruhi nasabah dalam mengakses layanan keuangan, termasuk pinjaman secara digital.

“COVID 19 memaksa konsumen menjadi sangat digital. Hal ini juga berdampak positif terhadap peningkatan permohonan kredit secara online,” katanya.

Di samping itu, kerja sama dengan Bank Jago ini menunjukkan kepercayaan industri perbankan kepada Akulaku Finance Indonesia, selaku perusahaan pembiayaan berbasis digital sekaligus pelopor trend industri pembiayaan kedepan.

Bank Jago berkomitmen memberikan pendanaan sebesar Rp100 Miliar kepada Akulaku Finance.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News