Tingkatkan Skill Karyawan, Pupuk Kaltim Gelar Fire and Rescue Competition

Tingkatkan Skill Karyawan, Pupuk Kaltim Gelar Fire and Rescue Competition
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menggelar Fire and Rescue Competition antar kompartemen, dalam mengisi peringatan Bulan K3 Nasional (BK3N) pada 2023. Foto dok PKT

jpnn.com, BONTANG - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menggelar Fire and Rescue Competition antar kompartemen, dalam mengisi peringatan Bulan K3 Nasional (BK3N) pada 2023 di halaman parkir GOR Pupuk Kaltim, Sabtu (28/1).

Koordinator Fire and Rescue Competition 2023 Brario Anindito, mengatakan kegiatan ini diikuti 13 tim yang berasal dari kompartemen Sekretaris Perusahaan, SBU Jasa Perawatan Pabrik, Pengembangan, Transformasi Bisnis, Pemeliharaan, Operasi 1, Operasi 2, Satuan Audit Internal, Administrasi Keuangan, Teknik, Umum, SDM serta Teknologi.

“Setiap rintangan yang dihadirkan pada perlombaan ini tidak hanya untuk meningkatkan skill, tapi juga memberikan pemahaman baru kepada karyawan. Hal ini sebagai bentuk representasi tantangan yang dihadapi Pupuk Kaltim, yang senantiasa harus dihadapi dengan penuh semangat dan kekompakan oleh seluruh insan perusahaan,” ujar Brario.

Selain berpartisipasi aktif dalam implementasi K3 khususnya bidang pencegahan dan penanggulangan kebakaran, Fire and Rescue Competition juga sebagai upaya meningkatkan korsa dan kekompakan antar karyawan dari seluruh kompartemen, dengan mengedepankan semangat kolaborasi untuk menjaga aset perusahaan dari berbagai potensi yang dapat menimbulkan kerugian.

"Kegiatan ini pun dapat menjadi bekal bagi karyawan untuk terus meningkatkan langkah aktif penanggulangan kebakaran yang bisa saja terjadi di lingkungan perusahaan," seru Brario.

SVP Operasi 2 Pupuk Kaltim Rikho Dhyatmiko Arifianto, mengungkapkan selain untuk mensosialisasikan program K3 bagi karyawan, kegiatan ini juga langkah perusahaan untuk meningkatkan kewaspadaan karyawan terhadap potensi bencana, khususnya potensi kebakaran di lingkungan Pupuk Kaltim yang bisa berakibat fatal terhadap operasional perusahaan.

Selain itu kegiatan ini juga bisa menjadi sarana penyegaran terhadap pedoman dan tata cara penanganan bagi para korban, sekaligus upaya penanggulangan kebakaran yang bisa saja terjadi.

"Kami mengimbau seluruh karyawan Pupuk Kaltim dapat senantiasa mengimplementasikan sekaligus memahami pentingnya menjaga K3 dalam aktivitas sehari-hari, utamanya dalam mengantisipasi berbagai potensi bencana yang bisa saja terjadi," kata Rikho.

Fire and Rescue Competition 2023 menggandeng Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Bontang sebagai tim juri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News