Tinjau Dapur Umum PDIP Jakarta Timur, Bu Risma Beri Pesan Penting

Tinjau Dapur Umum PDIP Jakarta Timur, Bu Risma Beri Pesan Penting
Ketua DPP PDI Perjuangan Tri Rismaharini saat mengunjungi dapur umum yang dikelola oleh DPC PDIP Jakarta Timur di Jalan Otista III, Senin (26/7/2021) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Tri Rismaharini mengingatkan masyarakat untuk bergotong royong dalam situasi pandemi Covid-19.

Salah satunya menyediakan makanan untuk pasien yang isolasi mandiri (isoman).

Menurut Risma, membantu menyiapkan makanan bagi pasien covid-19 yang isoman, tidak hanya sebatas membantu warga, tetapi sebenarnya membantu mencegah penularan virus lebih jauh.

“Kalau kita memberikan makanan ini maka sebetulnya yang paling utama adalah mereka tidak menulari orang lain. Bayangkan dia mau melakukan isoman, dia tidak beli keluar luar, sehingga dia tidak menulari orang lain. Itu yang paling penting menurut saya,” kata Risma di dapur umum  yang dikelola DPC PDIP Jakarta Timur di Jalan Otista III, Senin (26/7).

Menteri Sosial itu juga menyebutkan gotong royong tidak hanya sekadar membantu warga, tetapi mempunyai makna yang lebih dari itu.

“Di balik itu semua ada rasa melindungi orang lain, ada sayang kepada orang lain. Kalau dia tidak peduli, biar aja makan di warung, kemudian satu warung tertular,” tambahnya,

Risma lalu menyampaikan bahwa atas nama DPP PDI Perjuangan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada kader dan relawan DPC PDIP Jakarta Timur yang telah menyelenggarakan dapur umum.

Risma juga mengingatkan bahwa masih banyak warga yang membutuhkan bantuan dan berharap para kader tidak patah semangat.

Bu Tri Rismaharini tinjau dapur umum DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur, ingatkan semangat gotong royong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News