Tinjau Lokasi Pengembangan Kelapa Genjah, Mentan: Atas Perintah Bapak Presiden

Tinjau Lokasi Pengembangan Kelapa Genjah, Mentan: Atas Perintah Bapak Presiden
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) meninjau program pengembangan kelapa genjah satu juta batang nasional. Foto: Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) meninjau program pengembangan kelapa genjah satu juta batang nasional.

Kementerian Pertanian (Kementan) mengalokasikan untuk Kabupaten Karanganyar sebanyak 59 ribu batang.

Mentan datang untuk memastikan bahwa persiapan lokasi pengembangan kelapa genjah di Desa Rejosari, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar lancar.

"Kami datang ini bukan untuk tanam, tapi atas perintah Bapak Presiden Jokowi untuk meninjau persiapan lokasi pengembangan kelapa genjah baik pekarangan maupun hamparan serta kesiapan logistik benih. Kami siapkan semuanya untuk nantinya diagendakan Pak Presiden yang tanam," kata Mentan SYL pada peninjau tersebut, Sabtu (6/8).

Eks Gubernur Sulawesi Selatan itu menjelaskan pengembangan kelapa genjah merupakan arahan Presiden Joko Widodo.

Menurutnya, Presiden Jokowi ingin memperkuat sektor pertanian untuk menghadapi krisis pangan global.

Namun, di sisi lain juga meningkatkan pendapatan masyarakat dan mengembangkan ekonomi wilayah. Implementasi pengembangan kelapa genjah diintegrasikan dengan komoditas pertanian lainnya seperti cabai, kedelai jagung dan ternak.

"Persiapan lokasi hamparan ini sudah mantap, yang terpenting dimantapkan lagi disetiap pekarangan rumah sepanjang jalan disiapkan untuk ditanami kelapa. Tanaman selanya kita tanam cabai. Untuk di hamparan, tanam jagung dan kedelai," jelas Mentan.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) meninjau program pengembangan kelapa genjah satu juta batang nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News