Tinjau Longsor di Gowa, Mensos Risma: Korban Meninggal Dunia Kami Berikan Santunan

Tinjau Longsor di Gowa, Mensos Risma: Korban Meninggal Dunia Kami Berikan Santunan
Menteri Sosial Tri Rismaharini bersama Ketua Komisi VIII DPR RI Dr H Ashabul Kahfi saat menyalurkan bantuan bagi korban longsor di Kabupaten Gowa, Sabtu (19/11/2022). ANTARA/Nur Suhra Wardyah

jpnn.com, GOWA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini meninjau beberapa titik longsor di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu (19/11).

Dalam kunjungannya, Mensos Risma tidak sendirian, tetapi bersama Ketua Komisi VIII DPR H Ashabul Kahfi didampingi Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

Mantan Wali Kota Surabaya itu juga menyalurkan bantuan untuk korban yang terdampak longsor di Kabupaten Gowa.

Mensos Risma mengatakan dari laporan pihak setempat, korban meninggal dunia ada tujuh orang, sedangkan satu orang lainnya masih dalam pencarian.

Sebagai bentuk respons, kata dia, pemerintah akan memberikan bantuan kepada ahli waris dan juga korban luka akibat longsor.

"Kami berharap mudah-mudahan selamat. Untuk korban meninggal dan luka itu kami akan berikan santunan untuk semua," ujarnya.

Setelah berdiskusi dengan pihak pemerintah setempat, politikus PDIP itu berharap ada pengerukan dasar sungai agar kekuatan debit air dari bukit mampu diminimalisir untuk penanganan antisipasi bencana, khususnya titik rawan longsor yang posisinya persis di atas sungai.

Sementara Anggota DPR RI Kahfi mengungkapkan kehadiran pemerintah merupakan langkah cepat negara terhadap musibah yang terjadi.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyalurkan bantuan untuk korban yang terdampak longsor di Kabupaten Gowa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News