Tinjau Penyaluran Bantuan Pangan di Mamuju, Menko Airlangga: Ini Akan Dilanjutkan

Tinjau Penyaluran Bantuan Pangan di Mamuju, Menko Airlangga: Ini Akan Dilanjutkan
Menko Airlangga Hartarto meninjau secara langsung kelancaran dan ketepatan sasaran penyaluran Bantuan Pangan di Kabupaten Mamuju. Foto: Menko Airlangga

jpnn.com, SULAWESI BARAT - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto kembali meninjau secara langsung kelancaran dan ketepatan sasaran penyaluran Bantuan Pangan sekaligus melakukan Temu Wicara dengan 100 Penerima Bantuan Pangan (PBP) di Kantor Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Jumat (2/02).

Sebelumnya, penyaluran beras bagi masyarakat melalui Program Bantuan Pangan ditujukan Pemerintah untuk menjaga daya beli masyarakat yang rentan terhadap dampak langsung kenaikan harga pangan.

Bantuan Pangan yang telah disalurkan sejak April 2023 tersebut, juga menjadi peranti Pemerintah dalam menekan laju inflasi nasional.

“Bantuan pangan ini di tahun lalu sudah 1.489.286 ton. Jadi, ini dilanjutkan dan akan dilanjutkannya sampai dengan bulan Juni secara nasional dan total yang diberikan ada 22 juta penerima bantuan,” ungkap Menko Airlangga.

Provinsi Sulawesi Barat memiliki alokasi penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) sebanyak 8.371 ton untuk Bantuan Pangan pada 2023.

Sementara itu, 2024 total alokasi Bantuan Pangan untuk Provinsi Sulawesi Barat akan disalurkan kepada 123.963 PBP dan Kabupaten Mamuju bagi 18.719 PBP. Masing-masing penerima bantuan akan memperoleh 10 kg beras per bulan.

Pada kesempatan tersebut, Menko Airlangga juga melakukan penyerahan Bantuan Pangan secara simbolis kepada 5 PBP dan berdialog secara langsung terkait dengan keberlanjutan program tersebut.

Para PBP yang hadir menyampaikan bahwa program Bantuan Pangan tersebut sangat dinantikan dan dibutuhkan masyarakat serta berharap agar bantuan tersebut dapat terus dilanjutkan.

Menko Airlangga Hartarto meninjau secara langsung kelancaran dan ketepatan sasaran penyaluran Bantuan Pangan di Kabupaten Mamuju.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News