Tinjau Tol Palembang-Kayuagung, Kapolda Sumsel Beri Imbauan Penting

Tinjau Tol Palembang-Kayuagung, Kapolda Sumsel Beri Imbauan Penting
Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo. Foto: Dok. Humas Polda Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo melakukan peninjauan di ruas Tol Palembang-Kayuagung pada Kamis (4/4).

Setibanya di lokasi, dia menyoroti sejumlah ruas jalan yang rusak, yakni meliputi kilometer 330 sampai kilometer 367.

Kerusakan jalan tersebut dinilai berpotensi menimbulkan kecelakaan, apalagi kendaraan akan meningkat saat arus mudik Lebaran.

"Kondisi sama seperti tahun lalu, masih ada jalan yang bergelombang. Traffic kendaraan sudah mulai ada peningkatan 50 persen lebih banyak, biasanya 8 ribu kendaraan per hari sekarang sudah mencapai 12 ribu. Bahkan nanti kemungkinan 19 ribu pada puncak arus mudik," kata Rachmad, Kamis (4/4).

Menurut Rachmad, kondisi jalan Tol Palembang-Kayuagung saat ini masih bergelombang dan membahayakan.

Oleh sebab itu, dia mengimbau pengemudi yang akan melakukan perjalanan mudik melalui tol tidak melaju dengan kecepatan diatas 60 kilometer per jam.

"Untuk pengendara kami imbau memastikan kondisi ban tetap prima dan pastikan mengisi bahan bakar di Palembang. Terkait ini, pengelola Tol diminta terus melakukan upaya perbaikan ruas jalan yang rusak dan menempatkan petugas secara mobile agar dapat langsung diperbaiki," tegas Rachmad.

Sabdo Haris Mukti, Manager Operasional PT Waskita Sriwijaya menambahkan, pihaknya sudah melakukan perbaikan secara temporer maupun patching yang selesai dilakukan pada 31 Maret 2024.

Setelah meninjau ruas Tol Palembang-Kayuagung, Kapolda Sumsel minta pengelola perbaiki jalan yang rusak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News