Tinjau Unas, Ahok Sampaikan Resep Sukses

Tinjau Unas, Ahok Sampaikan Resep Sukses
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat meninjau Unas di SMKN 27 Jakarta. FOTO: Gilang/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendatangi SMKN 27 Jakarta yang beralamat di Jl. Dr. Sutomo, Pasar Baru, Sawah Besar. Pria yang akrab disapa Ahok itu datang untuk meninjau pelaksanaan ujian nasional (Unas) SMA.

Pada saat melakukan tinjauan, Ahok sempat memberikan sambutan di depan para pelajar SMKN 27 Jakarta yang akan mengikuti Unas. Dalam sambutannya, dia menyampaikan para siswa harus memiliki kreativitas, integritas, dan perilaku jujur.

"Yang paling ‎penting itu kreativitas. Bukan soal nilai ujian. Begitu punya hati jujur, integritas yang baik, relasi yang baik, pasti kreativitas akan muncul," kata Ahok saat memberikan sambutan di SMKN 27 Jakarta, Senin (13/4). 

Mantan Bupati Belitung Timur itu menambahkan, para pelajar juga harus bertakwa kepada Tuhan. Sebab, menurut Ahok, orang yang kreatif harus memiliki hubungan dengan Tuhan.

"Kalau anda mau jadi kreatif maka anda mau tidak mau mesti jadi orang yang bertakwa pada Tuhan, baru anda bisa kreatif," ucapnya.

Karena itu, Ahok meminta agar para pelajar tidak hanya cerdas. Tetapi, mereka juga harus memiliki integritas, kejujuran, dan tidak lupa beribadah.  "Jadi kalau kalian belajar, beribadah dengan baik, mengerti hubungan yang baik, punya integritas, jujur, kalian pasti sukses," tandasnya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendatangi SMKN 27 Jakarta yang beralamat di Jl. Dr. Sutomo, Pasar Baru, Sawah Besar. Pria


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News