JPNN.com

Tinjau Vaksinasi Covid-19 Massal untuk Pelaku Olahraga, Begini Harapan Menko Muhadjir

Jumat, 26 Februari 2021 – 16:52 WIB
Tinjau Vaksinasi Covid-19 Massal untuk Pelaku Olahraga, Begini Harapan Menko Muhadjir - JPNN.com
Wapres Maruf Amin didampingi Menko PMK Muhadjir Effendy saat pelaksanaan vaksinasi kepada para atlet di Jakarta, Jumat (26/2). Humas PMK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mendampingi Wakil Presiden Maruf Amin meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk atlet, pelatih, dan tenaga pendukung, di Istora Senayan Jakarta, pada Jumat (26/2).

Muhadjir mengatakan prioritas vaksinasi untuk para atlet merupakan keputusan tepat. Sebab, mereka harus terjaga dan aman dari COVID-19 sebelum bertanding membawa nama baik Indonesia.

"Mereka akan segera bertanding dan mereka terutama yang mau bertanding di luar negeri akan membawa nama baik Indonesia. Wajar kalau mereka diprioritaskan," ujar Muhadjir dalam keterangan resminya, Jumat.

Muhadjir berharap, vaksinasi untuk atlet bisa mengaktifkan kembali kegiatan olahraga di Indonesia yang banyak terhenti selama pandemi guna meminimalisir penularan COVID-19.

"Mudah-mudahan ini betul-betul bisa mengangkat kembali kegiatan-kegiatan olahraga. Kan, sekarang sedang lesu," ujar mantan Mendikbud RI itu.

Sementara itu, Ma'ruf Amin berharap, vaksinasi mengurangi potensi atlet terpapar COVID-19. Kemudian para mereka bisa mengharumkan nama bangsa di tingkat regional hingga global.

"Ini prioritas terutama atlet yang akan melakukan event domestik, dan global, karena event ini berjalan walaupun masa pandemi," terang Ma'ruf Amin.

Selain Menko PMK, turut hadir mendampingi Wakil Presiden dalam vaksinasi ke atlet ini yakni Menpora Zainudin Amali, Menkes Budi Gunadi Sadikin, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.(ast/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...