Tinjau Waduk Kedungombo, Ditjen Hubdat Beri Perhatian soal Aspek Keselamatan Angkutan Sungai-Danau

Tinjau Waduk Kedungombo, Ditjen Hubdat Beri Perhatian soal Aspek Keselamatan Angkutan Sungai-Danau
Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Darat memberi perhatian khusus pada angkutan sungai dan danau. Foto: Kemenhub

jpnn.com, BOYOLALI - Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Darat memberi perhatian khusus pada angkutan sungai dan danau.

Terlebih pascainsiden perahu terbalik di kawasan wisata Waduk Kedungombo beberapa waktu lalu (15/5).

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi menyampaikan bela sungkawa mendalam kepada keluarga korban yang meninggal dalam insiden di Waduk Kedungombo.

"Saya harap ini adalah kejadian yang pertama dan terakhir, harus kita perbaiki semuanya" katanya saat melakukan kunjungan kerja ke Waduk Kedungombo, Boyolali, Jawa Tengah pada Kamis (27/5).

Budi melanjutkan kejadian ini adalah pelajaran yang sangat berharga bagi semua pihak, oleh sebab itu perlu perbaikan dan pembenahan.

"Terutama peningkatan aspek keselamatan," tegas Budi.

Menurut Dirjen Budi, pihaknya akan melakukan beberapa hal demi peningkatan keselamatan angkutan sungai-danau di Waduk Kedungombo.

Antara lain pelatihan keselamatan bagi para operator kapal, dan pemberian life jacket bagi masyarakat pengguna jasa perahu wisata.

Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Darat memberi perhatian khusus pada angkutan sungai dan danau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News