Tiongkok Desak Malaysia Lebih Gesit Cari MH370

Tiongkok Desak Malaysia Lebih Gesit Cari MH370
Tiongkok Desak Malaysia Lebih Gesit Cari MH370

BEIJING - Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok, Qin Gang mendesak pemerintah Malaysia meningkatkan upaya pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370. Hal ini mengingat pencarian oleh tim internasional yang sudah berlangsung lebih dari tiga hari belum juga membuahkan hasil.

Seperti diketahui, dari total 239 penumpang dalam pesawat hilang itu, sebagian besar adalah warga negara Republik Rakyat Tiongkok (RRT). Saat ini ratusan anggota keluarga para penumpang asal RRT itu semakin frustasi menunggu kabar tentang nasib kerabat mereka.

"Kami punya tanggung jawab untuk mendorong Malaysia untuk meningkatkan upaya pencarian, lakukan penyelidikan secepatnya dan berikan informasi yang tepat dan cepat kepada kami," kata Qin Gang seperti dikutip dari BBC, Selasa (11/3).

Pihak Malaysia sebenarnya sudah berusaha untuk memenuhi desakan Tiongkok. Saat ini, area pencarian sudah diperluas hingga meliputi Selat Malaka sampai Laut China Selatan.

BEIJING - Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok, Qin Gang mendesak pemerintah Malaysia meningkatkan upaya pencarian pesawat Malaysia Airlines

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News