Tiongkok Diguncang Gempa, 71 Orang Tewas

Tiongkok Diguncang Gempa, 71 Orang Tewas
Anak-anak di Sichuan yang berusaha menyelamatkan diri saat terjadi gempa. FOTO: CNN
SICHUAN - Sebuah gempa dahsyat melanda provinsi Sichuan, bagian barat daya Tiongkok pada hari Sabtu (20/4). Gempa yang diperkirakan berkekuatan 7 skala richter memporak-porandakan wilayah tersebut. Bahkan disebutkan lebih dari 70 orang tewas dan melukai ratusan orang lain.

Para petugas pun langsung bergegas untuk mencapai zona yang terkena dampak gempa di wilayah perbukitan.  Untuk sementara kantor berita Xinhua berdasarkan pusat administrasi gempa melansir korban tewas berjumlah 71 orang. .

Selain korban jiwa, kini daerah perbukitan yang ikut terkena guncangan mengalami longsor. Itu akan menghambat evakuasi para korban dan diperkirakan korban akan terus bertambah.

Menurut US Geological Survey, gempa terjadi sekitar 8 pagi waktu setempat. Titiknya 115 kilometer dari Chengdu, ibu kota provinsi Sichuan. Pusat gempa terjadi pada kedalaman sekitar 12 kilometer dari permukaan air laut.

SICHUAN - Sebuah gempa dahsyat melanda provinsi Sichuan, bagian barat daya Tiongkok pada hari Sabtu (20/4). Gempa yang diperkirakan berkekuatan 7

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News