Tiongkok Dominasi Kejuaraan Asia BMX Cross

Tiongkok Dominasi Kejuaraan Asia BMX Cross
Tiongkok Dominasi Kejuaraan Asia BMX Cross
SURABAYA - Pembalap Tiongkok mendominasi BMX Asian Cycling Championship (ACC). Di antara tiga nomor yang diperlombakan, mereka sukses merebut dua gelar juara. Satu gelar direbut wakil Jepang. Wakil Indonesia maksimal hanya menjadi runner-up dalam even di Sirkuit Unesa, Surabaya, itu.

Di nomor women elite, Tiongkok begitu jauh meninggalkan lawan-lawannya. Empat pembalap yang diturunkan berhasil menempati empat posisi teratas. Sebaliknya, dua pembalap di antara tiga pembalap wanita Indonesia, Dian Sofiatun dan Riska Agustin, harus tercecer di dua peringkat terbawah, ketujuh dan kedelapan. Wang Ying adalah juara nomor tersebut.

Di nomor men elite, persaingan lebih ketat. Di nomor tersebut, Toni Syarifudin, Abuamin, serta Nurwarsito mampu menempati posisi kedua, ketiga, dan keempat. Pembalap Indonesia lainnya, Priyo Susanto, berada di urutan keenam. Sementara itu, pembalap Hongkong yang termasuk wilayah Tiongkok, Steven Wong, sukses menjadi yang tercepat.

Prestasi pembalap Indonesia di nomor men elite tersebut tak jauh berbeda dengan persaingan di nomor men junior. Tiga pembalap Indonesia, Puguh Admandi, Khoirul Muchib, serta Surya Adi, juga berada di tempat kedua, ketiga, dan keempat. Pembalap tercepat di nomor itu adalah Sanpei Mashahiro dari Jepang.

SURABAYA - Pembalap Tiongkok mendominasi BMX Asian Cycling Championship (ACC). Di antara tiga nomor yang diperlombakan, mereka sukses merebut dua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News