Tiongkok Mengeluarkan Visa untuk Turis Asing Mulai Pertengahan Maret 2023

Tiongkok Mengeluarkan Visa untuk Turis Asing Mulai Pertengahan Maret 2023
Sudah terjadi peningkatan perjalanan internasional dari dan ke China selama dua bulan terakhir. (Reuters: Aly Song)

Mulai hari Rabu (15/03) Tiongkok akan memberikan visa bagi turis asing dari 40 negara yang datang dalam rombongan. Australia masih belum masuk ke dalam daftar itu.

Langkah ini diharapkan bisa membantu pertumbuhan ekonomi Tiongkok dan dilakukan beberapa pekan setelah negara tersebut mengatakan berhasil mengatasi gelombang penularan COVID.

Menurut Biro Statistik Australia, Tiongkok merupakan destinasi populer kelima yang paing banyak dikunjungi warga Australia pada tahun 2019 dengan total 608 ribu kunjungan.

Baca Juga:

Kawasan di Tiongkok yang sebelum pandemi tidak memerlukan visa sekarang akan kembali ke aturan semula, kata Kementerian Luar Negeri Tiongkok hari Selasa (14/03).

Ini termasuk pulau Hainan yang populer dikunjungi turis, serta destinasi pelayaran kapal pesiar yang melewati pelabuhan Shanghai.

Kebijakan bebas visa untuk mengunjungi provinsi Guandong bagi turis asing dari Hong Kong dan Macau sekarang juga akan diberlakukan lagi.

Kementerian tersebut mengatakan warga asing yang memiliki visa yang dikeluarkan sebelum 28 Maret 2020 dan sampai sekarang masih berlalu akan diizinkan masuk ke Tiongkok.

Tiongkok juga menambah 40 negara turis yang diizinkan datang dalam rombongan, sehingga keseluruhan daftar tersebut berisi 60 negara.

Mulai hari Rabu (15/03) Tiongkok akan memberikan visa bagi turis asing dari 40 negara yang datang dalam rombongan

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News