Tip Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Tip Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran
Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Arga M. Nugraha tip bertransaksi aman. Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus mengedukasi masyarakat untuk aware dalam bertransaksi. 

Sebab, kebutuhan transaksi mulai dari membayar zakat sampai mengirimkan Tunjangan Hari Raya (THR), diperkirakan akan meningkat menjelang momen Hari Raya.

Pada momen tersebut, nasabah diimbau agar bertransaksi melalui Super Apps BRImo yang memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan. 

Dengan berbagai fitur BRImo, masyarakat dapat memanfaatkan layanan transaksi tanpa kartu, seperti setor tunai, transfer uang, QRIS, tagihan bulanan (listrik, PDAM, pascabayar, Telkom, TV kabel dan internet, asuransi, cicilan, dan masih banyak lainnya). Di era yang serba digital saat ini, kebutuhan-kebutuhan tersebut dapat dilakukan secara online. 

Meskipun demikian, mudahnya bertransaksi digital tetap harus diimbangi dengan pembaruan pengetahuan tentang pentingnya bertransaksi digital secara aman.

Untuk itu, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk bertransaksi digital secara aman:

1. Apabila bertransaksi menggunakan QRIS, pastikan lokasi dan nama merchant sesuai dengan tujuan transaksi.

2. Berhati-hati dalam menggunakan koneksi Wi-Fi publik. Hal ini disebabkan rentannya koneksi Wi-Fi publik terhadap serangan hacker, malware, dan penyadapan.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus mengedukasi masyarakat untuk aware dalam bertransaksi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News