Tip Memindahkan Grup WhatsApp ke Signal

Tip Memindahkan Grup WhatsApp ke Signal
Ilustrasi WhatsApp

jpnn.com, JAKARTA - Signal membawa penawaran alternatif bagi pengguna WhatsApp yang mungkin berpikir pengin bermigrasi, di tengah tuntutan kebijakan baru.

Popularitas Signal makin melejit menyusul bos Tesla Elon Musk mengajak pengikutnya di Twitter untuk menggunakan aplikasi obrolan yang aman itu beberapa waktu lalu.

Sebagaimana WhatsApp, Signal juga menyediakan fitur grup. Perlu Anda ketahui bahwa grup Signal dibangun di atas teknologi sistem grup privat baru.

Layanan Signal tidak mencatat atau tidak punya rekaman mengenai keanggotaan grup, judul grup, avatar, bahkan atribut grup.

Jika Anda pengin menjadi salah satu di antara orang-orang yang pindah dari WhatsApp ke Signal atau ingin menggunakan keduanya dan membuat grup seperti di WhatsApp, berikut tips untuk mempercepat migrasi grup WhatsApp.

Pertama, tentu Anda harus mengunduh aplikasi Signal dulu ke smartphone, kemudian setelah itu buka aplikasinya.

Kemudian, setelah membuka aplikasi, untuk membuat grup tekan tombol menu yang berada di kanan atas tampilan aplikasi, dan dari pilihan menu drop-down, pilih "New Group".

Selanjutnya untuk membuat grup Signal, perlu menambahkan sedikitnya satu kontak atau masukkan satu kontak sebelum kemudian tekan tanda panah untuk mengikuti langkah-langkah selanjutnya.

Sebagaimana WhatsApp, Signal juga menyediakan fitur grup, lantas bagaimana cara bermigrasi dan mengajak orang lain ke grup?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News