Tips Bugar ala Kiper Persija, Konsumsi Ini Saat Buka Puasa

Tips Bugar ala Kiper Persija, Konsumsi Ini Saat Buka Puasa
Adixi Lenzivio kembali pulang ke Persija Jakarta. Foto: Media Persija

jpnn.com, JAKARTA - Menjaga kondisi dan asupan makanan saat puasa wajib diperhatikan oleh atlet, terutama pesepak bola. Salah konsumsi, kondisi bisa tak bagus dan latihan juga jadi tak maksimal saat menjalankan ibadah Ramadan. 

Kiper Persija, Adixi Lenzivio memiliki tips dalam mengasup makanan saat berbuka puasa. Menurut eks kiper Timnas Indonesia U-23 ini, buah-buahan dan sayuran harus menjadi pilihan prioritas saat masuk waktu berbuka puasa.

Sayuran yang disarankan olehnya dan selama ini dikonsumsinya, ialah sayuran yang memiliki kandungan air yang tinggi. Dengan begitu, kandungan yang dimiliki oleh sayuran dan buah itu bisa dengan mudah diserap oleh tubuh.

Menurutnya buah dan sayur dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan nutrisi, vitamin serta serat. Selain itu mengonsumsi buah dan sayur dapat menjaga tubuh dari dehidrasi atau kekurangan air.

"Sebenarnya untuk bulan puasa buah apa saja bagus itu juga untuk menjaga serat di tubuh kita. Jadi badan kita penuh serat dan vitamin. Jika makan dengan porsi banyak juga tidak membuat gemuk. Jangan lupa juga sayur dan protein. Apalagi di saat kondisi pandemi seperti saat ini," ucapnya, di situs Persija. (dkk/jpnn)

Menjaga kondisi dan asupan makanan saat puasa wajib diperhatikan oleh atlet, terutama pesepak bola. Ini bisa dicontoh oleh masyarakat, seperti yang dibiasakan kiper Persija ini.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News